Berbagi Cara dan Koleksi Software Gratis

ReactOS

ReactOS adalah sebuah sistem operasi open source yang mempunyai tampilan yang sangat mirip dengan Windows, terutama Windows 2000/XP/2003/NT. Dari pernyataan yang dikutip pada sistus resmi RactOS memang dikembangkan dengan model dialog dan antarmuka yang banyak menyerupai sistem operasi Windows. Hal ini ditujukan agar pengguna tidak perlu menyesuaikan diri lagi dengan antarmuka yang berbeda.


Namun hingga saat ini disebutkan bahwa sistem operasi ini masih dalam tahap Alpha atau tahap yang masih membutuhkan penyempurnaan. Selanjutnya sistem operasi ReactOS ini akan lebih dikembangkan sehingga bisa sama persis dengan sistem operasi Windows sehingga akan lebh memudahkan pengguna komputer. Dengan memakai ReactOS ini pengguna bisa menggunakan komputer dengan antarmuka layaknya sistem operasi Windows namun tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, karena ReactOS ini bersifat open source.

Jika sobat tertarik dengan sistem operasi gratis dengan “rasa” Windows ini, sobat bisa mendownload dari situs resminya di bawah ini
Back To Top