Berbagi Cara dan Koleksi Software Gratis

Bluestack Emulator android untuk PC

Emulator android untuk PC adalah sebuah software untuk menjalankan applikasi android di PC atau komputer pribadi bukan di perangkat tablet pada umumnya. Dengan software ini applikasi android bisa dengan sempurna berjalan di komputer kita. Salah satu software emulator android di PC ini adalah Bluestack, software ini masih dalam tahap beta, tapi dilihat dari kemampuannya dalam menjalankan applikasi android pada pc sudah sangat lumayan.
Dengan Emulator android untuk PC ini besarnya resolusi menyesuaikan dengan layar monitor kita sehingga akan berjalan secara fullscreen sehingga kita bisa menikmati applikasi android layaknya di tablet yang sebenarnya, hanya bedanya mungkin dengan layar yang lebih lebar. Ketika applikasi berjalan dibawah layar ada icon tombol mirip pada tablet  pada umumnya, kita bisa merubah tampilan layar (merotasi), me-zoom, menu, close, dll.

Setelah diinstal di PC, bluestack akan menjadi shortcut berupa gadget yang tampil di sidebar windows (win 7), aplikasi bawaan akan muncul ketika kita klik logo bluestack yang berupa icon robot android yang berdiri di atas bendera logo windows. Aplikasi bawaan sementara ada 8 applikasi, tetapi ini masih bisa kita tambahkan dengan masuk di 'Get More Apps' yang nanti akan diredirect ke websitenya
Software ini tidak bisa dikatakan kecil dari ukurannya yang mencapai 119 Mb tetapi dengan kemampuannya menjalankan applikasi android untuk pc yang cukup sempurna, software ini layak untuk dimiliki, terutama mungkin untuk temen-temen yang belajar membuat aplikasi android atau apk untuk sekedar menjajal aplikasi buatannya karena dalam websitenya kita juga bisa meng upload applikasi buatan kita sendiri.

Sobats yang mau menjalankan applikasi android di pc, bluestack bisa didownload disini


Tag : Android, Emulator
Back To Top